Tautan-tautan Akses

Pakistan: Taliban Rencanakan Culik Pejabat untuk Bebaskan Keluarga Bin Laden


Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik

Mendagri Pakistan mengatakan Taliban berencana menculik pejabat tinggi Pakistan untuk tawar-menawar bagi pembebasan keluarga bin Laden.

Pakistan memperingatkan Taliban Pakistan berencana menculik pejabat-pejabat senior pemerintah untuk pembebasan kerabat Osama bin Laden.

Tiga dari isteri pemimpin Al-Qaeda dan beberapa anaknya berada dalam tahanan di Pakistan sejak pasukan khusus Amerika membunuh bin Laden tanggal 2 Mei di kota Abbottabad.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik hari Jumat mengatakan bahwa Taliban berencana menculik pejabat-pejabat tinggi Pakistan dan menggunakan mereka dalam tawar-menawar untuk pembebasan para anggota keluarga bin Laden. Dia tidak memberikan rincian tentang rencana itu.

Sebuah komisi Pakistan yang menyelidiki serangan Amerika yang menewaskan bin Laden mengatakan keluarga pemimpin al-Qaeda itu tidak bisa meninggalkan Pakistan tanpa persetujuan komisi itu.

Para pejabat Pakistan sebelumnya mengatakan para istri bin Laden itu – seorang dari Yaman dan dua dari Arab Saudi – akan dipulangkan.

XS
SM
MD
LG