Tautan-tautan Akses

Pakistan: Taliban Rencanakan Culik Pejabat untuk Bebaskan Keluarga Bin Laden


Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik

Mendagri Pakistan mengatakan Taliban berencana menculik pejabat tinggi Pakistan untuk tawar-menawar bagi pembebasan keluarga bin Laden.

Pakistan memperingatkan Taliban Pakistan berencana menculik pejabat-pejabat senior pemerintah untuk pembebasan kerabat Osama bin Laden.

Tiga dari isteri pemimpin Al-Qaeda dan beberapa anaknya berada dalam tahanan di Pakistan sejak pasukan khusus Amerika membunuh bin Laden tanggal 2 Mei di kota Abbottabad.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Rehman Malik hari Jumat mengatakan bahwa Taliban berencana menculik pejabat-pejabat tinggi Pakistan dan menggunakan mereka dalam tawar-menawar untuk pembebasan para anggota keluarga bin Laden. Dia tidak memberikan rincian tentang rencana itu.

Sebuah komisi Pakistan yang menyelidiki serangan Amerika yang menewaskan bin Laden mengatakan keluarga pemimpin al-Qaeda itu tidak bisa meninggalkan Pakistan tanpa persetujuan komisi itu.

Para pejabat Pakistan sebelumnya mengatakan para istri bin Laden itu – seorang dari Yaman dan dua dari Arab Saudi – akan dipulangkan.

XS
SM
MD
LG