Tautan-tautan Akses

Taliban Pakistan Tuntut Syarat bagi Perundingan Damai


Dewan pimpinan Taliban di Pakistan menuntut pemerintah Pakistan untuk membebaskan semua anggota Taliban yang ditawan (foto: dok).

Dewan pimpinan Taliban di Pakistan menuntut pemerintah Pakistan untuk membebaskan semua anggota Taliban yang ditawan (foto: dok).

Dewan pimpinan Taliban di Pakistan menyambut seruan perundingan damai tapi dengan syarat pemerintah Pakistan harus membebaskan semua anggota Taliban yang ditawan.

Kelompok Taliban di Pakistan mengumumkan prasyarat bagi perundingan damai dengan pemerintah Pakistan, pada waktu bersamaan dengan tewasnya seorang jenderal penting Pakistan dalam serangan bom pinggir jalan di kawasan barat daya yang bergolak.

Mayor jenderal Sanaullah Khan tewas hari Minggu bersama dua orang tentara pengawalnya, ketika ia kembali dari sebuah pos tentara di distrik Dir Hulu dekat perbatasan Afghanistan.

Taliban di Pakistan dilaporkan telah mengklaim tanggung jawab atas serangan itu. Serangan bom pinggir jalan lainnya di kawasan Waziristan Utara juga menewaskan seorang tentara dan mencederai beberapa lainnya.

Serangan-serangan itu terjadi setelah pemerintah Pakistan membahas selama berminggu-minggu apakah akan melanjutkan perundingan damai dengan Taliban.

Dewan pimpinan Taliban di Pakistan menyambut seruan perundingan damai tapi dengan syarat pemerintah harus membebaskan semua anggota Taliban yang ditawan dan menarik mundur pasukan pemerintah dari kawasan-kawasan kesukuan sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.
XS
SM
MD
LG