Tautan-tautan Akses

Taliban Pakistan Akui Culik 25 Anak Laki-Laki yang Masuki Afghanistan


Militan Taliban-Pakistan mengaku menculik sedikitnya 25 anak laki-laki Pakistan yang tersesat memasuki wilayah Afghanistan.

Militan Taliban-Pakistan mengaku menculik sedikitnya 25 anak laki-laki Pakistan yang tersesat memasuki wilayah Afghanistan.

Anak-anak Pakistan itu diculik karena mereka berasal dari daerah-daerah yang memihak Islamabad dalam pertempuran melawan militan Taliban.

Taliban Pakistan telah menyatakan bertanggung jawab karena menculik sekitar 25 anak laki-laki yang telah tersesat keliru melintasi ke Afghanistan.

Juru bicara untuk Tahrik-i-Taliban mengatakan, Sabtu, kelompoknya telah menculik anak-anak itu karena mereka berasal dari daerah-daerah yang memihak Islamabad dalam pertempuran melawan kaum militan. Dia tambahkan pemimpin kelompok itu akan memutuskan mengenai apa yang akan dilakukan terhadap anak-anak itu.

Para pejabat Pakistan Jumat mengatakan bahwa kaum militan telah menculik anak-anak lelaki antara usia 10 dan 18 tahun, Kamis setelah mereka melintas masuk dari daerah kesukuan Bajaur Pakistan ke provinsi Kunar Afghanistan timur.

Anak-anak lelaki itu sedang melakukan kegiatan di luar ketika mereka tidak sengaja tersesat masuk melintas masuk ke perbatasan Afghanistan.

Para pejabat Pakistan mengatakan, kaum militan menangkap sekitar 40 anak-anak lelaki, tetapi mereka yang berusia di bawah 12 tahun diizinkan kembali ke desa-desa mereka. Para ketua suku diberitakan berunding dengan para penculik itu untuk membebaskan anak-anak selebihnya.

Daerah perbatasan yang rapuh antara Pakistan dan Afghanistan itu terkenal merupakan tempat persembunyian yang aman bagi al-Qaida dan kaum militan yang terkait Taliban.

XS
SM
MD
LG