Tautan-tautan Akses

Taliban Lancarkan Serangan terhadap Bandara Kandahar


Militan Taliban melancarkan serangan terhadap bandara di tenggara kota Kandahar, hari Selasa 8/12 (foto: ilustrasi).

Militan Taliban melancarkan serangan terhadap bandara di tenggara kota Kandahar, hari Selasa 8/12 (foto: ilustrasi).

Seorang pejabat Afghanistan mengatakan Taliban melancarkan serangan terhadap sebuah bandara di sebelah tenggara kota Kandahar, hari Selasa (8/12).

Seorang pejabat Afghanistan mengatakan Taliban telah melancarkan serangan terhadap sebuah bandara di sebelah tenggara kota Kandahar, di mana bentrokan masih berlangsung.

Samim Khopalwag – juru bicara kantor gubernur Kandahar – mengatakan serangan hari Selasa (8/12) berawal ketika Taliban menarget gerbang utama fasilitas tersebut. Pangkalan Udara Kandahar yang luas itu memiliki bagian khusus untuk militer dan penerbangan sipil.

Khopalwag mengatakan para penyerang berhasil memasuki pangkalan udara itu ketika mereka menghadapi perlawanan kuat. Ditambahkannya belum ada informasi apakah ada korban jiwa yang jatuh.

Taliban kuat di bagian selatan Afghanistan di mana mayoritas warganya adalah etnis Pashtun – kelompok etnis yang mendominasi gerakan militan.

Para pemberontak telah meningkatkan serangan terhadap pasukan Afghanitan sejak penarikan mundur seluruh pasukan tempur asing pada akhir tahun ini. [em]

XS
SM
MD
LG