Tautan-tautan Akses

Taliban Klaim Tanggung Jawab atas Pembunuhan Misionaris Asing


Militan Taliban di Afghanistan.

Militan Taliban di Afghanistan.

6 warga AS, 1 warga Jerman, 1 warga Inggris dan 2 warga Afghanistan tewas dalam serangan Taliban di Afghanistan utara.

Taliban mengklaim bertanggung-jawab atas pembunuhan sepuluh orang, termasuk delapan warga asing, setelah jenazah para korban ditemukan di hutan lebat di Afghanistan utara.

Misi Bantuan Internasional, sebuah badan amal Kristen yang memberikan layanan kesehatan kepada orang-orang Afghanistan, mengatakan di situs internetnya hari Sabtu bahwa orang-orang yang tewas itu “kemungkinan besar” adalah anggota tim mereka, yang dalam perjalanan kembali ke Kabul setelah bekerja di Nuristan.

Para pejabat Amerika di Afghanistan mengatakan enam warga Amerika adalah diantara delapan orang asing dan dua warga Afghanistan yang tewas.

Para pejabat setempat mengatakan seorang warga Jerman dan seorang warga Inggris juga termasuk diantara orang-orang yang tewas di provinsi Badakhshan.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahed mengatakan kepada kantor berita Perancis bahwa patroli Taliban telah menghadang para misionaris itu dan membunuh mereka semua.

Seorang laki-laki Afghanistan selamat dalam serangan itu. Mayat para korban yang penuh bekas luka tembak ditemukan hari Jumat.



XS
SM
MD
LG