Tautan-tautan Akses

Taliban Kembali Serang Ibukota Afghanistan, 3 Tewas


Anak-anak berlari ketakutan setelah ledakan bom di ibukota Kabul, Afghanistan (24/5). Taliban melakukan dua kali serangan di Kabul dalam waktu satu minggu.

Anak-anak berlari ketakutan setelah ledakan bom di ibukota Kabul, Afghanistan (24/5). Taliban melakukan dua kali serangan di Kabul dalam waktu satu minggu.

Seorang perwira polisi Afghanistan dan dua orang warga sipil tewas dalam serangan hari Minggu (26/5) tersebut.

Sepuluh orang pekerja bantuan internasional yang ketakutan terpaksa bersembunyi dalam sebuah ruangan yang diperkuat di Kabul selama dua jam, ketika Taliban melancarkan serangan, sampai mereka diselamatkan oleh polisi Afghanistan.

Seorang perwira polisi Afghanistan dan dua orang warga sipil tewas dalam serangan tersebut.

Keberhasilan kelompok Taliban melancarkan dua serangan di ibukota Kabul dalam waktu satu minggu, menunjukkan betapa sulitnya tugas-tugas yang dihadapi pasukan keamanan Afghanistan, sebelum penarikan semua pasukan tempur asing tahun depan.

Serangan bom mobil minggu lalu menewaskan enam tentara amerika dan sembilan warga Afghanistan.

Penyerang bunuh diri Taliban itu mengenakan rompi bom dan menggunakan peluncur roket dalam serangan itu. Keempat penyerang itu tewas dalam tembak menembak, kata Richard Danziger kepala misi organisasi migrasi internasional, IOM.

Kata Danziger ia heran mengapa kelompok IOM itu menjadi sasaran serangan Taliban, tapi jurubicara Taliban mengatakan, serangan ditujukan pada agen-agen dinas intelijen amerika CIA yang melatih petugas keamanan Afghanistan.
XS
SM
MD
LG