Tautan-tautan Akses

Taliban Bertanggung Jawab atas Ledakan Bom di Kabul yang Tewaskan 2 Orang


Polisi Afghanistan memeriksa lokasi serangan bunuh diri di Kabul, Senin (14/2).

Polisi Afghanistan memeriksa lokasi serangan bunuh diri di Kabul, Senin (14/2).

Pemboman bunuh diri Senin terjadi di sebuah pusat belanja di Kabul, yang juga merupakan lokasi sebuah hotel yang populer.

Taliban telah menyatakan bertanggung jawab atas sebuah pemboman bunuh diri Senin di sebuah pusat belanja di Kabul, yang juga merupakan lokasi sebuah hotel yang populer. Ledakan ini menewaskan dua penjaga keamanan.

Pembom meledakkan dirinya di Kabul City Center, yang juga merupakan lokasi Hotel Safi Landmark, yang populer dengan warga asing yang tinggal di ibukota. Semua korban jatuh di pintu masuk ke fasilitas yang telah diperkuat menyusul sebuah serangan tahun lalu.

Ledakan ini menewaskan dua pengawal keamanan dan melukai beberapa orang lain, yang diduga adalah penjaga keamanan. Seorang jurubicara Taliban, Zabiullah Mujahid, menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu lewat SMS yang dikirim kepada para jurnalis.

Presiden Hamid Karzai, Kedutaan Besar Amerika di Kabul serta NATO mengecam serangan itu.

Tahun lalu serangan di kompleks City Center ini menewaskan 16 orang.

Ledakan Senin ini terjadi menyusul serangan pemboman bunuh diri terhadap sebuah toko swa-layan dua minggu lalu di Kabul, yang menewaskan sembilan orang. Toko ini sering dikunjungi orang asing. Taliban juga menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

XS
SM
MD
LG