Tautan-tautan Akses

Tak Terbukti Doping, Pebalap Sepeda Italia Ajukan Banding


Pesta olahraga Paralympic di London (foto: dok). Fabrizio Macchi gagal mengikuti paralympic akibat dituduh doping, tapi tidak terbukti.
Pesta olahraga Paralympic di London (foto: dok). Fabrizio Macchi gagal mengikuti paralympic akibat dituduh doping, tapi tidak terbukti.

Fabrizio Macchi, yang tidak terbukti terlibat doping dan dikeluarkan dari timnas Italia dalam Pesta Olahraga Difabel di London, mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Kasus atlit balap sepeda Fabrizio Macchi, yang tidak terbukti terlibat doping dan dikeluarkan dari timnas Italia dalam Paralympic atau Pesta Olahraga Difabel di London, kini diajukan ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Komite Olimpiade Italia - CONI mengatakan bahwa jaksa anti-doping sedang mengajukan banding atas keputusan pengadilan anti-doping. Kedua badan itu beroperasi secara independen dalam CONI.

Jaksa Ettore Torri telah merekomendasi sanksi delapan bulan sebelum Macchi dinyatakan tidak terbukti terlibat doping bulan lalu. Pengadilan sepakat bahwa Macchi tidak membayar dokter Michele Ferrari yang dilarang praktek itu atau menerima program pelatihan darinya.

Macchi usia 42 tahun menyatakan hubungannya dengan dokter Ferrari adalah hanya untuk membantu pembuatan tesis universitas mengenai atlet difabel yang dilakukan oleh putri dokter itu tahun 2007. Ketika itu Macchi tidak terdaftar dalam daftar atlet federasi olah raga balap sepeda Italia.

Sementara itu, Polandia sedang mempertimbangkan tawaran bersama dengan negara tetangganya Slovakia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022.

Perdana Menteri Donald Tusk hari Selasa mengatakan ia sangat antusias dengan ide tersebut, namun tawaran itu akan bergantung pada perkiraan biayanya.

Tusk mengatakan Polandia memiliki potensi yang diperlukan dan berbagai infrastruktur setelah menjadi tuan rumah bersama kejuaraan sepak bola Eropa dengan Ukraina tahun ini.

Dalam tawaran tersebut, lokasi utamanya adalah kota bersejarah Krakow di Polandia, cabang olahraga salju akan dipertandingkan di resor pegunungan Tatra Zakopane di Polandia dan Mount Chopok di Slovakia.

Zakopane gagal dalam upaya menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2006, sedangkan resor Poprad-Tatry di Slovakia tidak berhasil dalam upayanya untuk Olimpiade 2002.

Negara-negara lain yang mungkin mengajukan tawaran sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 antara lain Swiss, Ukraina, Spanyol dan Norwegia.

IOC akan memilih kota tuan rumah penyelenggara dalam pertemuan tahun 2015.
XS
SM
MD
LG