Tautan-tautan Akses

Tak Ada Kerusakan Besar dalam Gempa Bumi Kuat di Pakistan


Warga Pakistan membersihkan puing-puing di rumahnya yang hancur akibat gempa yang menghantam kota Dalbandin, 19 Januari 2011.

Warga Pakistan membersihkan puing-puing di rumahnya yang hancur akibat gempa yang menghantam kota Dalbandin, 19 Januari 2011.

Gempa bumi itu berpusat sekitar 55 kilometer sebelah baratdaya kota Dalbandin, propinsi Baluchistan yang jarang penduduknya.

Sebuah gempa bumi dahsyat berskala 7.2 di Pakistan baratdaya, membuat panik penduduk di kota terbesar Pakistan, Karachi dan bahkan terasa sampai sejauh ibukota India, New Delhi.

Survei Geologi AS mengatakan, gempa bumi itu berpusat sekitar 55 kilometer di sebelah baratdaya kota Dalbandin di provinsi Baluchistan, propinsi yang paling jarang penduduknya di Pakistan.

Para pejabat lokal mengatakan, gempa bumi itu merusakkan beberapa rumah di Dalbandin, tetapi tidak dilaporkan ada orang yang cedera atau korban yang jatuh lainnya.

Departemen Pertahanan AS, Pentagon, mengutarakan, pasukan AS di Afghanistan merasakan guncangan gempa, tetapi tidak ada tentara yang luka atau menyebabkan dampak yang mengganggu operasi.

Militer AS di Afghanistan atau Pakistan. Para pejabat AS di Pakistan tidak meminta dikirimkan bantuan apa-apa berkenaan dengan bencana gempa bumi ini.

XS
SM
MD
LG