Tautan-tautan Akses

Taiwan Pertimbangkan Larangan Ponsel bagi Murid Sekolah


Menurut WHO, penggunaan ponsel yang terlalu dekat ke kepala dan dalam waktu lama meningkatkan resiko kanker.

Menurut WHO, penggunaan ponsel yang terlalu dekat ke kepala dan dalam waktu lama meningkatkan resiko kanker.

Ini dipicu oleh peringatan WHO bahwa gelombang elektromagnetik yang diciptakan oleh telepon seluler mungkin bisa menyebabkan kanker pada manusia.

Pihak berwenang di Taiwan kini mempertimbangkan untuk melarang penggunaan ponsel di semua sekolah bagi murid di bawah usia 15 tahun.

Pejabat-pejabat Kementerian Pendidikan mengatkaan mereka akan mengadakan pertemuan untuk membahas rekomendasi dari kelompok lingkungan sektor swasta.

Usulan tersebut dipicu oleh laporan Badan Kesehatan Dunia WHO pekan lalu, yang mengatakan penggunaan telepon seluler mungkin menyebabkan kanker.

Kantor berita Taiwan CAN mengutip seorang pejabat kementerian yang mengatakan, para ahli, orang tua murid, dokter dan pejabat sekolah akan diundang untuk berpartisipasi dalam pertemuan itu. Tanggal pertemuan tersebut masih belum ditentukan.

WHO pada 31 Mei melaporkan bahwa gelombang elektromagnetik yang diciptakan oleh telepon seluler mungkin akan menyebabkan kanker pada manusia.

Menurut WHO, resiko ini meningkat ketika pengguna meletakkan ponselnya dekat sekali dengan kepala dalam waktu yang lama. Namun, WHO juga mengatakan bukti keterkaitan itu belum bisa dipastikan.

XS
SM
MD
LG