Tautan-tautan Akses

Taiwan Mulai Latihan Militer Terbesar Sejak 2008


Militer Taiwan berlatih menembak menggunakan tank M60A3 Patton dalam latihan militer Han Kuang di wilayah Penghu, Taiwan (17/4).

Militer Taiwan berlatih menembak menggunakan tank M60A3 Patton dalam latihan militer Han Kuang di wilayah Penghu, Taiwan (17/4).

Taiwan telah memulai latihan militer besar-besaran selama lima hari untuk menunjukkan kemampuannya mempertahankan diri terhadap serangan dari China.

Taiwan mengatakan hari Rabu (17/4) memulai latihan perang skala penuh selama lima hari yang bertujuan menunjukkan kemampuannya mempertahankan diri dari serangan oleh China.

Latihan tahunan di Selat Taiwan itu mencakup uji-coba sistem peluncur multi-roket Thunderbolt-2000, yang dirancang untuk menyerang kapal-kapal musuh sebelum mereka mencapai pantai. Tank-tank, artileri dan helikopter-helikopter penyerang juga menggempur sasaran-sasaran buatan di laut dalam latihan perang tersebut.

Presiden Ma Ying-jeou, yang telah melihat hubungan yang membaik dengan Beijing, secara pribadi mengawasi latihan dengan peluru tajam itu. Berbicara kepada para tentara sebelumnya, ia mengatakan latihan-latihan tersebut merupakan pengingat akan ancaman dari China yang sedang bangkit.

Latihan-latihan yang melibatkan angkatan udara, angkatan darat dan angkatan laut Taiwan, merupakan latihan terbesar yang pernah diselenggarakan Taiwan sejak tahun 2008. Latihan-latihan itu dilakukan di Kepulauan Penghu, yang terletak di antara China daratan dan pulau Taiwan.

Latihan-latihan itu dilakukan sehari setelah China merilis laporan tahunan pertahanan, yang menyebut kemerdekaan Taiwan sebagai ancaman terbesar terhadap perkembangan damai hubungan lintas-selat.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG