Tautan-tautan Akses

Tahun Baru, Upah Minimum Baru di Amerika


Seorang pejalan kaki melintasi sebuah restoran McDonald's yang sedang mencari pegawai baru di Brooklyn, New York (foto: dok).
Seorang pejalan kaki melintasi sebuah restoran McDonald's yang sedang mencari pegawai baru di Brooklyn, New York (foto: dok).

Kenaikan upah itu diperkirakan akan memompa sekitar 1,5 miliar dolar per tahun ke dalam ekonomi Amerika Serikat.

Sekitar 2,4 juta pekerja upah rendah di Amerika menerima kenaikan gaji pada Hari Tahun Baru ketika UU upah minimum mulai diberlakukan.

Di AS, upah minimum adalah $7,25 per jam, atau sama dengan $15.080 per tahun.

Tetapi 20 dari 50 negara bagian dan ibukota Washington DC telah mengesahkan UU baru dalam beberapa bulan terakhir atau telah menerapkan persyaratan yang menaikan upah di atas tingkat nasional, menjadi $8 per jam, atau $16.640 per tahun.

Kenaikan upah itu diperkirakan akan memompa sekitar 1,5 miliar dolar per tahun ke dalam ekonomi AS, yang terbesar di dunia, karena para pekerja dengan upah rendah cenderung membelanjakan semua pendapatannya.

Presiden AS Barack Obama tahun lalu menyerukan upah minimum regional sebesar $10,10 per jam, tetapi mendapat ditentang oleh faksi Republik yang beroposisi di Kongres dan usulan itu gagal.


XS
SM
MD
LG