Tautan-tautan Akses

Tabrakan Truk Tanki, Bus Penumpang di Pakistan, 59 Tewas


Warga berkerumun di sekitar rongsokan bus penumpang yang terbakar hangus setelah bertabrakan dengan kapal tanki, 50 kilometer di luar Karachi, Pakistan (11/1).

Warga berkerumun di sekitar rongsokan bus penumpang yang terbakar hangus setelah bertabrakan dengan kapal tanki, 50 kilometer di luar Karachi, Pakistan (11/1).

Hari Minggu (11/1), televisi Pakistan menayangkan gambar-gambar langsung dari lokasi kejadian di mana tim SAR terus mengeluarkan korban dari rongsokan tersebut.

Otorita di Pakistan mengatakan sebuah mobil tangki minyak berkecepatan tinggi yang tampaknya berada di jalur yang salah menabrak sebuah bis penumpang di dekat kota pelabuhan Karachi Minggu pagi, menewaskan sedikitnya 59 orang.

Seorang pejabat senior polisi mengatakan tabrakan itu terjadi di ruas jalan yang buruk, membuat kedua kendaraan langsung terbakar. Para korban meliputi perempuan dan anak, yang sebagian besar terbakar dalam kondisi hangus, tanpa dapat dikenali lagi. Para pejabat mengatakan jumlah korban tewas kemungkinan masih bisa bertambah.

Belum ada keterangan rinci, termasuk jumlah total penumpang bus itu. Pihak berwenang mengatakan sejumlah korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar melalui jendela bus.

Hari Minggu, televisi Pakistan menayangkan gambar-gambar langsung dari lokasi kejadian dimana tim SAR terus mengeluarkan korban dari rongsokan tersebut.

Kecelakaan fatal lazim terjadi di Pakistan akibat banyaknya jalan yang berkondisi buruk, pengemudi yang ugal-ugalan dan kendaraan yang tidak terawat.

XS
SM
MD
LG