Tautan-tautan Akses

Tabrakan Bus dan Truk di Thailand, 19 Tewas


Petugas penyelamat mencari korban tewas di dalam bangkai bus dan truk yang tabrakan di provinsi Saraburi, Thailand. (Foto: AP)

Petugas penyelamat mencari korban tewas di dalam bangkai bus dan truk yang tabrakan di provinsi Saraburi, Thailand. (Foto: AP)

Kecelakaan jalan raya di Thailand telah menewaskan lebih dari 9.700 orang pada tahun lalu.

Sebuah bus tingkat terbakar setelah bertabrakan dengan sebuah truk di salah satu jalan raya paling ramai di Thailand Selasa dini hari (23/7), sehingga menewaskan 19 orang dan melukai 23 lainnya.

Menurut Letnan Assavathep Chantanaree, supir-supir bus itu dan sebagian besar penumpang tertahan di dalam bus sewaktu kendaraan itu terbakar.

Bus malam tujuan Bangkok itu sedang berada di jalan raya Mitraphab di distrik Kaeng Khoi, provinsi Saraburi, Thailand Tengah. Bus itu berangkat dari provinsi Roi Et di bagian timur laut, Senin malam.

Beberapa surat kabar Thailand memberitakan bahwa supir truk mengalami luka ringan di bagian kepala dan kaki. Identitas supir tersebut tidak disebutkan. Kepala distrik Kaeng Khoi mengatakan polisi meyakini bahwa sang supir mengantuk sewaktu kecelakaan terjadi.

Setelah kecelakaan tersebut, seorang perempuan luka-luka sewaktu sebuah truk bak terbuka menabrak kedua kendaraan yang bertabrakan itu. Saraburi terletak 90 kilometer sebelah utara Bangkok.

Lebih dari 9.700 orang tewas dalam kecelakaan di jalan raya Thailand tahun lalu.
XS
SM
MD
LG