Tautan-tautan Akses

Tabrakan Bis dan Kereta Api di Ukraina, 41 Tewas


Sebuah kereta api di Ukraina timur menyeret bis penumpang sejauh 30 meter setelah tabrakan hari ini.

Sebuah kereta api di Ukraina timur menyeret bis penumpang sejauh 30 meter setelah tabrakan hari ini.

Bis tersebut masuk ke tempat penyeberangan kereta api setelah mengabaikan tanda peringatan mengenai kereta api yang datang mendekat.

Para pejabat Ukraina mengatakan sebuah bis penumpang bertabrakan dengan sebuah kereta api di wilayah Dniproptrovsk Ukraina timur, menewaskan sedikitnya 41 orang dan menyebabkan belasan lainnya luka parah.

Pihak berwenang mengatakan kecelakaan itu terjadi Selasa pagi di dekat kota Marhanets. Kecelakaan terjadi ketika bis tersebut masuk ke tempat penyeberangan kereta api tanpa penjaga setelah mengabaikan tanda peringatan mengenai kereta api yang datang mendekat.

Perdana Menteri Ukraina, Mykola Azarov mengatakan kepada para anggota parlemen hari ini bahwa tim investigasi akan bekerjasama dengan personel darurat di tempat kecelakaan untuk menentukan apa yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Para anggota parlemen kemudian mengheningkan cipta sebentar untuk mengenang para korban.

Pernyataan Kementerian Dalam Negeri Selasa mengatakan, kereta api itu menyeret bus tadi sejauh 30 meter setelah tabrakan. Diperingatkan bahwa jumlah korban jiwa kemungkinan masih akan bertambah.

Presiden Ukraina Viktor Yanukovych telah menyatakan bela sungkawa kepada para keluarga korban. Pemerintah juga berjanji untuk membayar kompensasi sebesar 12.600 dolar kepada tiap keluarga korban.

XS
SM
MD
LG