Tautan-tautan Akses

AS

Tabrak Gedung Putih, 2 Petugas Dinas Rahasia Diselidiki


Sekelompok petugas Dinas Rahasia berkumpul di lapangan utara Gedung Putih. (AP/Jacquelyn Martin)

Sekelompok petugas Dinas Rahasia berkumpul di lapangan utara Gedung Putih. (AP/Jacquelyn Martin)

Dinas Rahasia ingin menangkap petugas yang melakukan pelanggaran itu dan menguji mereka apakah mereka mabuk.

Dua orang petugas berpangkat tinggi Dinas Rahasia Amerika sedang diselidiki karena kabarnya mereka menabrak barikade keamanan Gedung Putih dengan mobil pemerintah setelah minum-minum di pesta larut malam.

Dalam berita yang pertama dilaporkan Rabu (11/3) oleh harian The Washington Post, polisi kota Washington dan petugas Dinas Rahasia sedang menyelidiki penemuan paket yang mencurigakan dekat Gedung Putih ketika kedua petugas tadi menerobos dengan mobil jalan masuk yang telah ditutup.

Dinas Rahasia ingin menangkap petugas yang melakukan pelanggaran itu dan menguji mereka apakah mereka mabuk, menurut Washington Post, tetapi mereka diperintahkan atasan untuk membebaskan kedua orang yang menabrak jalan masuk itu.

Seorang dari petugas itu telah disebut komandan peringkat dua dalam regu pengawal keamanan pribadi Presiden Barack Obama. Penyelidikan sedang dilakukan oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri, yang mengawasi Dinas Rahasia.

“Jika pelanggaran ditemukan, tindakan wajar akan diambil berdasarkan peraturan yang sudah lama berlaku,” kata juru bicara Dinas Rahasia Brian Leary.

XS
SM
MD
LG