Tautan-tautan Akses

Swedia Susul AS, Inggris, Jepang Keluarkan Peringatan Teror


Polisi Swedia menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa gedung parlemen.

Polisi Swedia menggunakan anjing pelacak untuk memeriksa gedung parlemen.

Swedia menyerukan kepada warganegaranya yang melakukan perjalanan di Eropa agar waspada di tempat-tempat publik.

Swedia Senin memperingatkan warganegaranya tentang kemungkinan serangan teroris di Eropa. Hal ini terjadi menyusul peringatan serupa yang dikeluarkan Jepang, Inggris dan Amerika kepada warganegara masing-masing.

Seiring negara-negara ini, Swedia menyerukan kepada warganegaranya yang sedang melakukan perjalanan di Eropa agar waspada di tempat-tempat publik, transpor publik dan tempat-tempat turis.

Badan keamanan Inggris MI 5 telah menaikkan tingkat ancaman terorisme internasional di Inggris, sebuah petunjuk bahwa serangan teroris kemungkinan besar bisa terjadi.

Departemen Luar Negeri Amerika juga memperingatkan warga Amerika tentang kemungkinan serangan oleh al-Qaida dan afiliasinya di sarana transportasi publik atau infrastruktur turisme di Eropa. Katanya, teroris bisa mempergunakan berbagai “cara dan senjata” serta menyasarkan baik tempat-tempat umum maupun privat.

Kementerian Luar Negeri Jepang Senin juga memperingatkan warganya yang sedang mengunjungi Eropa.

Di Jerman, Menteri Dalam Negeri mengatakan Senin belum ada petunjuk langsung tentang sebuah serangan teroris yang ditujukan terhadap Jerman.

XS
SM
MD
LG