Tautan-tautan Akses

AS

Suu Kyi akan Terima Penghargaan Demokrasi 2012 di Gedung Kongres AS


Aung San Suu Kyi dan Presiden AS, Barack Obama di Gedung Putih, Washington DC (19/9).

Aung San Suu Kyi dan Presiden AS, Barack Obama di Gedung Putih, Washington DC (19/9).

Aung San Suu Kyi akan menerima penghargaan Demokrasi 2012 dari Yayasan Nasional untuk Demokrasi di gedung Kongres Amerika.

Pemimpin oposisi Burma Aung San Suu Kyi melanjutkan lawatannya di Amerika Serikat hari Kamis (20/9) dengan memberi penghargaan kepada orang-orang berjuang bersamanya untuk demokrasi di Burma.

Pemenang Nobel itu akan menghadiri upacara di gedung Kongres Amerika untuk menghormati lima orang aktivis terkemuka dari Burma. Dia sendiri juga akan menerima Hadiah Demokrasi 2012 dari Yayasan Nasional untuk Demokrasi dalam upacara itu.

Hari Rabu, Aung San Suu Kyi menerima Medali Emas Kongres dalam upacara yang mengharukan yang dihadiri oleh para tokoh anggota Kongres di Washington. Pemimpin demokrasi Burma itu mengucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat atas dukungannya pada gerakan demokrasi Burma di bawah kekuasaan militer yang kejam.

Aung San Suu Kyi juga berkesempatan bertemu dengan Presiden Barack Obama untuk pertama kalinya. Setelah pembicaraan empat mata di Gedung Putih, pemimpin demokrasi yang berusia 67 tahun itu menyebut hari tersebut sebagai “salah satu hari yang paling mengharukan” dalam kehidupannya.
XS
SM
MD
LG