Tautan-tautan Akses

Sutradara James Cameron Menyelam Kedalaman 11 Kilometer Seorang Diri


James Cameron, melakukan penyelaman ke dasar laut seorang diri. Penyelaman ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak lima puluh tahun terakhir (25/3).

James Cameron, melakukan penyelaman ke dasar laut seorang diri. Penyelaman ini merupakan yang pertama kali dilakukan sejak lima puluh tahun terakhir (25/3).

Sutradara film 'Titanic', James Cameron, menggunakan kapal selam yang dirancang khusus bernama 'Deepsea Challenger', Minggu (25/3) untuk mencapai dasar laut 'Mariana Trench.'

Sutradara film Hollywood James Cameron telah kembali ke permukaan laut setelah melakukan perjalanan ke tempat paling dalam di Bumi.

Cameron menghabiskan waktu berjam-jam di dasar Samudera Pasifik itu, mengumpul sampel-sampel penelitian ilmiah dan mengambil gambar video dan foto-foto.

Ia mengirim pesan dari tempat yang terletak kira-kira 350 kilometer sebelah barat-daya pulau Guam di Pasifik itu, dan mengatakan 'tidak pernah merasakan seindah ini dan ingin sekali menceriterakan apa yang telah dilihatnya' sesampainya di dasar-laut.

Cameron adalah orang yang pertama melakukan perjalanan ke dasar laut sendirian. Insinyur Swiss Jacques Piccard dan Don Walsh, seorang kapten Angkatan laut Amerika, pernah menyelam ke tempat itu juga tahun 1960. Mereka berada disana 20 menit tetapi tidak dapat melihat banyak karena kapal selam mereka mengacau pasir dasar laut.

Mariana Trench adalah 120 kali lebih besar dibandingkan dengan Grand Canyon dan lebih dari 1,6 kilometer lebih dalam daripada tinggi Mount Everest.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG