Tautan-tautan Akses

AS

Pejabat Keamanan AS di Islamabad untuk Pembicaraan dengan PM Sharif


Penasihat keamanan nasional AS Susan Rice.

Penasihat keamanan nasional AS Susan Rice.

Pembicaraan diperkirakan akan menyinggung meningkatnya ketegangan baru-baru ini antara Islamabad dan New Delhi, menyusul insiden serius di wilayah Kashmir.

Penasihat keamanan nasional Amerika Susan Rice telah tiba di Islamabad dalam kunjungan mendadak untuk melakukan pembicaraan dengan para pejabat senior pemerintah dan militer Pakistan.

Para pejabat Pakistan yang meminta tidak disebutkan nama mereka mengatakan kepada VOA bahwa Rice akan bertemu Perdana Menteri Nawaz Sharif hari Minggu (30/8).

Pembicaraan Rice dengan Sharif dan para pejabat Pakistan lainnya diperkirakan akan menyinggung masalah meningkatnya ketegangan baru-baru ini antara Islamabad dan New Delhi, menyusul insiden serius di wilayah Kashmir yang sama-sama diklaim kedua negara itu. Ia juga kemungkinan besar akan membahas peran Pakistan dalam upaya Afghanistan merundingkan perdamaian dengan Taliban.

Wartawan VOA melaporkan para pejabat Pakistan menyatakan, dalam pertemuan dengan Rice mereka akan menekankan bahwa pertemuan-pertemuan langsung antara pemerintah Kabul dan Taliban harus dimulai kembali secepatnya.

Belum ada pernyataan langsung dari para pejabat Amerika mengenai kunjungan Rice. Ini perubahan jadwal dari kepulangannya ke Washington setelah pembicaraan tingkat tinggi dua hari di Beijing mengenai pertemuan di Gedung Putih bulan depan antara Presiden Barack Obama dan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

XS
SM
MD
LG