Tautan-tautan Akses

Survei: Mayoritas Warga Afghanistan Selatan Tak Tahu Serangan 9/11 di AS


Pemberontak Taliban di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan.
Pemberontak Taliban di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan.

92 persen dari 1.000 responden di provinsi Helmand dan Kandahar tidak mengetahui peristiwa serangan teroris 11 September 2001.

Sebuah lembaga kajian strategis (think tank) kebijakan internasional mengatakan kebanyakan pria di dua provinsi penting di Afghanistan selatan belum pernah mendengar tentang serangan teroris 11 September, 2001 terhadap Amerika Serikat yang mendorong dilakukannya invasi yang dipimpin Amerika ke Afghanistan.

Dewan Internasional mengenai Keamanan dan Pembangunan (ICOS) mengataka, 92 persen dari 1.000 orang pria yang diwawancarai di provinsi Helmand dan Kandahar tidak mengetahui peristiwa yang memicu kehadiran pasukan internasional saat ini di Afghanistan.

Kedua provinsi itu mengalami pertempuran paling sengit antara pasukan asing dan pemberontak Taliban, yang digulingkan oleh invasi pada akhir tahun 2001 itu sebagai pemerintah Afghanistan.

Riset ICOS itu mengungkapkan bahwa 40 persen dari orang-orang yang diwawancarai di Afghanistan selatan menganggap pasukan internasional berada di Afghanistan untuk menghancurkan Islam, atau untuk menduduki dan menghancurkan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG