Tautan-tautan Akses

Survei: Hillary Clinton 25 Poin Lebih Unggul dari Sanders


Bernie Sanders (kiri) dan Hillary Clinton dalam acara debat di kota Manchester, New Hampshire bulan lalu (foto: dok).

Bernie Sanders (kiri) dan Hillary Clinton dalam acara debat di kota Manchester, New Hampshire bulan lalu (foto: dok).

Jajak pendapat itu menempatkan Clinton pada unggulan pertama didukung 59 persen pemilih Partai Demokrat, sedangkan Sanders mendapat dukungan 34 persen.

Hasil jajak pendapat baru NBC News/Wall Street Journal menunjukkan kandidat calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton secara nasional unggul 25 poin dari pesaingnya Bernie Sanders sebelum debat partai Demokrat terakhir dan kaukus Iowa yang paling menentukan.

Jajak pendapat itu menempatkan Clinton unggulan pertama di antara 59 persen pemilih Partai Demokrat, sedangkan Sanders mendapat dukungan 34 persen. Martin O'Malley mendapat dua persen.

Angka-angka itu sama dengan hasil Desember lalu, ketika Clinton secara nasional unggul 19 poin atas Sanders.

Jajak pendapat itu juga mendapati sepertiga jumlah orang yang mengatakan akan memilih pada pemilihan pendahuluan Partai Republik akan memilih Donald Trump, disusul Senator Texas Ted Cruz dengan 20 persen dukungan, Senator Florida Marco Rubio, 13 persen, dan pensiunan ahli bedah saraf anak Ben Carson dengan dukungan 12 persen.

Desember lalu, Trump unggul atas Cruz dengan hanya lima persen. Dalam jajak pendapat baru ini, Trump unggul 13 persen. [ka/ii]

XS
SM
MD
LG