Tautan-tautan Akses

Suriah Tuduh Israel Lancarkan 2 Serangan Udara


Suriah menuduh Israel melancarkan serangan udara di dekat bandara Damaskus (foto: dok).

Suriah menuduh Israel melancarkan serangan udara di dekat bandara Damaskus (foto: dok).

Stasiun televisi pemerintah Suriah mengatakan “Israel melancarkan agresi” serangan udara di dua lokasi, hari Minggu (7/12).

Suriah menuduh Israel melancarkan dua serangan udara terhadap negara itu hari Minggu (7/12). Serangan udara itu terjadi di dekat bandara internasional Damaskus dan lainnya di dekat kota Dimas – yang berdekatan dengan perbatasan Lebanon.

Stasiun televisi pemerintah Suriah mengatakan “Israel melancarkan agresi” dengan menarget dua daerah itu, tetapi ditambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kedua serangan tersebut.

Badan Pemantau HAM di Suriah yang berkantor di Inggris mengatakan para aktivis yang memantau berbagai medan tempur di dalam Suriah memastikan bahwa 10 ledakan terdengar di luar daerah militer di dekat Dimas.

Israel telah melancarkan sejumlah serangan udara di Suriah sejak revolusi melawan Presiden Suriah Bashar al-Assad dimulai hampir empat tahun lalu. Tetapi tidak pernah mengakui hal itu dan tidak memberi komentar apapun terhadap laporan Suriah hari Minggu (7/12) itu.

XS
SM
MD
LG