Tautan-tautan Akses

Suriah: Koalisi Pimpinan Amerika Serang Militer Suriah, 3 Tewas


Provinsi Deir Ezzor di Suriah.

Provinsi Deir Ezzor di Suriah.

Serangan udara terhadap ISIS sudah berlangsung sejak September tahun lalu, dan dalam satu minggu ini telah mencakup lebih dari 20 serangan di Deir Ezzor.

Suriah dan satu kelompok yang memantau kekerasan di negara itu mengatakan serangan udara hari Senin (7/12) oleh koalisi yang dipimpin Amerika menewaskan sedikitnya tiga tentara Suriah dan melukai 13 lainnya di sebuah kamp militer di provinsi Deir Ezzor.

Kementerian luar negeri Suriah mengutuk apa yang disebutnya “agresi jahat” oleh koalisi, dan mengatakan ini bertentangan dengan Piagam PBB.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan serangan itu terjadi dalam satu hari yang lewat dan menyebut jumlah yang tewas empat orang.

Belum ada tanggapan dari koalisi mengenai apa yang merupakan kejadian pertama serangan pasukannya terhadap militer Suriah itu.

Serangan udara terhadap ISIS sudah berlangsung sejak September tahun lalu, dan dalam satu minggu ini telah mencakup lebih dari 20 serangan di Deir Ezzor. Serangan itu terutama ditujukan terhadap ladang-ladang minyak daerah itu yang telah menjadi sumber pemasukan militan ISIS.

Provinsi di Suriah timur itu terletak antara ibukota de facto ISIS di Raqqa dan daerah yang dikuasainya di Irak utara. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG