Tautan-tautan Akses

Suriah: Resolusi Pejuang Asing PBB, Kemenangan bagi Suriah


Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi menilai positif resolusi DK PBB bagi Suriah (foto: dok).

Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi menilai positif resolusi DK PBB bagi Suriah (foto: dok).

Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi hari Minggu (28/9) mengatakan resolusi pejuang asing PBB merupakan hal yang positif bagi Suriah.

Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi mengatakan resolusi yang dikeluarkan PBB baru-baru ini yang menyatakan bahwa pejuang asing adalah penjahat, merupakan “kemenangan politik” bagi Suriah.

Amerika berkeras bahwa serangan udara anti-ISIS yang dimulai minggu lalu tidak akan menguntungkan rejim Suriah yang sudah tiga tahun diguncang perang saudara.

Tetapi di Damaskus, Menteri Penerangan Suriah Omran Al-Zoubi hari Minggu (28/9) mengatakan kepada wartawan bahwa resolusi Dewan Keamanan yang digagas Amerika dan melarang perjalanan untuk bergabung menjadi anggota ekstrimis ISIS itu merupakan hal yang positif bagi Suriah.

Serangan udara yang masih dilakukan koalisi pimpinan Amerika untuk melawan militan ISIS terus berlanjut hari Minggu, menghantam kilang-kilang minyak di dekat perbatasan Suriah dan Turki.

Salah satu kelompok militan berpengaruh di Suriah – Front Al Nusra – hari Sabtu bertekad membalas serangan dari negara-negara yang ikut dalam serbuan itu – termasuk kelima negara Arab.

Kelompok ISIS yang beraliran Sunni itu telah mengumumkan terbentuknya “khalifah” di Irak Utara dan Suriah Timur, daerah yang sangat luas dimana pejuang-pejuang ISIS telah memenggal para sandera Barat dan memerintahkan kelompok Syiah dan non-Muslim untuk pindah agama atau mati.

XS
SM
MD
LG