Tautan-tautan Akses

Surat Kabar Tiongkok: Barat Kobarkan Kerusuhan di Suriah


Artikel terkait Suriah di koran pemerintah Tiongkok 'People's Daily' (Foto: dok).

Artikel terkait Suriah di koran pemerintah Tiongkok 'People's Daily' (Foto: dok).

Surat kabar pemerintah People’s Daily mengatakan dalam tulisan hari Senin bahwa campur-tangan militer asing akan dibutuhkan jika perang saudara terjadi di Suriah.

Sebuah surat kabar Tiongkok mengatakan dukungan Barat untuk pasukan oposisi Suriah dapat memicu perang saudara di negara yang dilanda kekerasan itu.

Surat kabar itu juga mengatakan rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB yang akan menyetujui rencana Liga Arab agar Presiden Suriah Bashar al-Assad meletakkan jabatan akan menyebabkan lebih banyak kekerasan di Suriah.

Tiongkok dan Rusia menjatuhkan veto resolusi yang didukung Barat dan Arab itu sebelumnya bulan ini.

Satu lagi surat kabar pemerintah, Global Times, melaporkan hari Senin bahwa Tiongkok mendukung usaha-usaha Liga Arab untuk menyelesaikan krisis Suriah. Surat-kabar itu juga mengatakan Tiongkok mendesak pemerintah Suriah dan oposisi agar menghentikan kekerasan dan mulai dialog politik yang “inklusif.”

Para aktivis hak azasi mengatakan lebih 6.000 orang telah tewas dalam hampir setahun pergolakan di Suriah, di mana para aktivis oposisi melakukan demonstrasi menentang Presiden Assad.

XS
SM
MD
LG