Tautan-tautan Akses

AS

Surat Cinta Era PD II Hanyut oleh Badai Sandy


Rumah-rumah yang rusak karena hantaman Badai Sandy di pantai New Jersey. (Foto: Dok)

Rumah-rumah yang rusak karena hantaman Badai Sandy di pantai New Jersey. (Foto: Dok)

Surat yang merangkum kisah cinta pada era Perang Dunia II hanyut karena Badai Sandy sebelum ditemukan di Pantai New Jersey.

Setumpuk surat cinta era Perang Dunia II yang ditulis oleh seorang perempuan di New Jersey pada kekasihnya hanyut oleh ombak selama Super Badai Sandy.

Seorang remaja pria berusia 14 tahun menemukan 57 surat di dalam kotak tersebut ketika ia berjalan kaki sepanjang pantai di Atlantic Highlands, satu hari setelah badai Sandy menyerang. Surat-surat itu merangkum hidup Dorothy Fallon dan Lynn Farnham dari 1942 sampai satu minggu sebelum mereka menikah pada 1948. Warga Vermont tersebut bertugas di Pasifik selama perang.

Kathleen Chaney tersebut mengatakan pada stasiun WNBC-TV di New York ( http://bit.ly/RDSPJq ) bahwa ia mulai bermain sebagai detektif sementara putranya mengeringkan surat-surat tersebut.

Ia meninggalkan pesan di sebuah situs saat ia menemukan bahwa Farnham telah meninggal pada 1991. Seorang keponakannya mengontak Chaney, mengatakan bahwa Dorothy Fallon Farnham sekarang berusia 91 tahun dan tinggal di Asbury Park, dan fisiknya sudah melemah.

Surat-surat itu diyakini hanyut dari daerah Rumson, masuk ke sungai dan sampai di pantai Sandy Hook Bay. (AP)
XS
SM
MD
LG