Tautan-tautan Akses

AS

Surat Beracun Ditujukan pada Presiden Obama dan Senator AS


Senator Roger Wicker (kanan) dalam konferensi pers mengenai surat beracun yang ditujukan padanya (16/4).

Senator Roger Wicker (kanan) dalam konferensi pers mengenai surat beracun yang ditujukan padanya (16/4).

Dua surat yang dialamatkan kepada Presiden Barack Obama dan seorang senator terbukti positif mengandung racun risin. Kedua surat itu dikirim dari kota Memphis, Tennessee.

Para pejabat penegak hukum Amerika mengatakan beberapa surat yang dialamatkan kepada Presiden Barack Obama dan seorang senator Amerika, setelah dilakukan uji-coba pendahuluan terbukti positif mengandung racun risin. Kedua surat itu dikirim dari kota Memphis – Tennessee.

FBI mengatakan surat yang dialamatkan kepada Presiden Obama dan Senator Roger Wicker, keduanya berisi teks “karena melihat sesuatu yang salah dan tidak memaparkannya, adalah sama dengan menjadi mitra yang membiarkan kesalahan itu berlanjut”. Kedua surat ditandatangani dengan “saya KC dan saya menyetujui pesan ini” – kalimat serupa yang digunakan oleh para kandidat pada akhir iklan politik mereka.

Senator Claire McCaskill mengatakan polisi mencurigai seseorang yang sering “menulis banyak surat pada para anggota Senat”. Ia menyampaikan komentar itu hari Selasa setelah penjelasan singkat dari para penegak hukum tentang ledakan di Boston. Pihak berwenang menolak berkomentar tentang tersangka pelaku ledakan.

FBI juga mengatakan tidak ada bukti bahwa surat-surat itu terkait dengan serangan bom di Boston-Marathon.

Polisi Capitol hari Rabu menguji-coba paket-paket mencurigakan di dua gedung Senat, tetapi paket-paket itu tidak berbahaya.
XS
SM
MD
LG