Tautan-tautan Akses

Suporter Besiktas Turki Dilarang Saksikan 2 Pertandingan Kandang


Para pemain Besiktas, Turki merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan Piala UEFA (foto: dok).

Para pemain Besiktas, Turki merayakan kemenangan dalam sebuah pertandingan Piala UEFA (foto: dok).

Suporter klub sepakbola Besiktas Turki dilarang menyaksikan dua pertandingan selanjutnya karena memicu kekacauan, dan hanya perempuan dan anak-anak yang diperbolehkan menonton langsung pertandingan itu.

Pendukung klub sepakbola Turki, Besiktas terancam dilarang menyaksikan dua pertandingan di kandang sendiri setelah dalam pertandingan Besiktas lawan Galatasaray, pemain belakang Galatasaray – Emmanuel Eboue asal Pantai Gading – dilempari dengan berbagai benda.

Dalam pertandingan hari Minggu itu Eboue berulangkali kena lemparan benda di kepalanya antara lain dengan pemantik dan botol plastik. Selain itu fans Beksitas juga memekikkan kata-kata jorok terhadap pemain tengah Galatasaray, Engin Baytar, dan ada pula yang mengobrak-abrik kursi dan melemparkannya terhadap polisi yang mencoba menertibkan keadaan. Pertandingan berakhir draw 0-0.

Turki mempunyai penyelesaian radikal dalam mengatasi kebrandalan penonton bola yaitu melarang mereka menyaksikan pertandingan antara klub mereka. Pertandingan hanya boleh disaksikan perempuan dan anak-anak tanpa bayar.

XS
SM
MD
LG