Tautan-tautan Akses

AS

Suhu Dingin yang Ekstrim Landa Amerika Timur Laut


Seorang anak perempuan dengan pakaian tebal dan berlapis memegang tangan ibunya dalam perjalanan ke sekolahnya di New York (8/1/2015).

Seorang anak perempuan dengan pakaian tebal dan berlapis memegang tangan ibunya dalam perjalanan ke sekolahnya di New York (8/1/2015).

Udara dan angin dingin kutub bergerak melanda seluruh kawasan Amerika timur laut, membuat suhu anjlok ke rekor terendah satu digit Fahrenheit atau antara minus 12 sampai minus 20 derajat Celcius, disertai angin dingin bersuhu di bawah nol derajat.

Cuaca ekstrim hari Jumat ini membawa rekor suhu terendah mulai dari Pennsylvania barat sampai ke Kota New York dan terus sampai Connecticut, dan memaksa sejumlah penutupan sekolah.

Di Pennsylvania barat, suhu anjlok ke minus 27 derajat Celcius di New Castle, minus 26 derajat Celcius di Butler dan minus 21 derajat Celcius di Pittsburgh – semuanya termasuk rekor suhu rendah.

Di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey suhu udara mencapai minus 17C Jumat pagi, mengalahkan rekor terendah sebelumnya, yakni minus 15 derajat Celcius pada tahun 1936. Di beberapa wilayah negara bagian itu, angin menggigil mencapai minus 23derajat Celcius sampai minus 28 derajat Celcius.

Di Central Park di Kota New York, suhu mencapai minus 16 derajat Celcius, mengalahkan rekor rendah sebelumnya, yakni minus 13 Celcius pada tahun 1950.

XS
SM
MD
LG