Tautan-tautan Akses

AS

Suhu Beku dan Badai Salju Melanda Wilayah Luas AS


Seorang warga melongok dari jendelanya untuk melihat salju di East Boston, Boston (15/2). (AP/Michael Dwyer)

Seorang warga melongok dari jendelanya untuk melihat salju di East Boston, Boston (15/2). (AP/Michael Dwyer)

Tempat-tempat yang terdingin adalah Watertown, New York, dengan suhu minus 36,6 derajat Celsius, dan Mount Washington, New Hampshire, dengan suhu minus 37 derajat Celsius.

Suhu dingin yang membeku melanda wilayah luas di Amerika, Senin (16/2), sementara daerah timur laut, New England, mulai menggali salju yang keempat kalinya dalam sebulan yang dibawa oleh badai musim dingin.

Daerah pertengahan pantai Atlantik dan beberapa bagian di selatan juga kejatuhan salju dan menghadapi air yang berubah menjadi es.

Badai salju pun melanda Kentucky yang menghentikan kegiatan di ibukotanya Frankfort, Senin. Gubernur Kentucky Steve Beshear mendesak penduduk untuk tinggal di rumah kalau mungkin. Negara bagian itu memperkirakan kedalaman salju mencapai 15 hingga 38 sentimeter menjelang Senin malam.

Hujan yang membeku diramalkan untuk bagian utara Mississippi dan salju serta lapisan es kemungkinan menutupi permukaan tanah di Georgia.

Ibukota Amerika Washington bersiap-siap dijatuhi sampai 30 sentimeter salju, di Boston lebih dari 2,4 meter salju telah jatuh tahun ini dan 20 centimeter lagi diperkirakan menjelang Kamis.

Di samping salju, bagian timur Amerika Serikat juga mengalami suhu rekor terdingin untuk pertengahan Februari. Tempat-tempat yang terdingin hari Senin adalah Watertown, New York, di mana termometer menunjukkan suhu minus 36,6 derajat Celsius, dan Mount Washington, New Hampshire, dengan suhu minus 37 derajat Celsius.

XS
SM
MD
LG