Tautan-tautan Akses

Suami Koki Nigella Lawson Sangkal Lakukan KDRT


Koki dan penulis makanan dari Inggris Nigella Lawson dalam sebuah acara di London. (Foto: Dok)

Koki dan penulis makanan dari Inggris Nigella Lawson dalam sebuah acara di London. (Foto: Dok)

Suami koki terkenal Nigella Lawson menyangkal telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga, meski ada foto-foto yang memperlihatkannya sedang mencekik istrinya.

Mantan taipan periklanan Charles Saatchi pada Senin (17/6) menyangkal ia telah melakukan kekerasan pada istrinya, koki selebriti Nigella Lawson, dengan mengatakan foto-foto yang memperlihatkan ia mencekik istrinya itu hanyalah sebuah “pertengkaran lucu-lucuan.”

Pada Minggu, koran People di Inggris menerbitkan foto-foto yang memperlihatkan Saatchi dengan tangan mencekik istrinya, dan Lawson tampak menangis, saat mereka makan malam di teras sebuah restoran di London.

Sebelumnya, pada 9 Juni, kolektor seni kaya raya berusia 70 tahun itu juga tampak terlihat mencubit hidung Lawson, 53, sebelum keluar dari sebuah restoran makanan laut di daerah mewah Mayfair.

Saatchi, yang menulis kolom untuk The Evening Standard, mengatakan pada surat kabar itu bahwa ia menyadari dampak foto-foto tersebut namun mengatakan bahwa foto-foto itu memperlihatkan kesan yang salah.

“Sekitar satu minggu yang lalu, kami duduk di luar sebuah restoran dan berdebat secara intens tentang anak-anak, dan saya memegang leher Nigella berulangkali saat saya berusaha menekankan maksud saya,” ujarnya.

“Tidak ada pencekikan. Itu pertengkaran lucu-lucuan. Foto-fotonya tampak buruk tapi memberikan kesan yang jauh lebih drastis dan penuh kekerasan dibandingkan yang sebenarnya. Air mata Nigella jatuh karena kami tidak suka bertengkar, bukan karena ia terluka,” tambahnya.

Ia mengatakan pasangan itu berbaikan saat tiba di rumah, namun ia mengakui bahwa Lawson telah pindah untuk privasinya.

“Paparazzi berkumpul di luar rumah kami setelah cerita itu muncul kemarin, jadi saya minta Nigella untuk membawa anak-anak sampai masalah ini selesai,” jelasnya.

Lawson, yang dikenal dari acara memasak di televisi dan buku-buku memsaknya, belum dapat dimintai komentar.

Polisi memberitahu wartawan bahwa mereka sedang memeriksa foto-foto yang diambil oleh fotografer lepas itu, namun mengatakan belum menerima keluhan mengenai pertengkaran tersebut.

Lawson, putri dari mantan menteri keuangan Inggris Nigel Lawson, menikah dengan Saatchi pada 2003 setelah suami pertamanya, jurnalis John Diamond, meninggal karena kanker tenggorokan. (Reuters)
XS
SM
MD
LG