Tautan-tautan Akses

Studi: Pria Rusia Meninggal dalam Usia Muda Karena Berlebihan Minum Vodka


Serorang pembeli mengambil sebotol vodka dari jajaran minuman keras di sebuah supermarket di Benidorm, Rusia (Foto: dok).

Serorang pembeli mengambil sebotol vodka dari jajaran minuman keras di sebuah supermarket di Benidorm, Rusia (Foto: dok).

Para peneliti mengatakan pria Rusia yang minum vodka dalam jumlah besar, berisiko tinggi meninggal dalam usia muda.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Lancet merinci temuan para ilmuwan yang melacak sekitar 151.000 orang dewasa antara tahun 1999 dan 2010. Dari 8.000 orang dalam studi yang meninggal dalam kurun itu, banyak dari mereka didapati sebagai peminum berat jenis minuman keras vodka.

Para peneliti mengatakan mereka mendapati penggunaan vodka secara kelebihan di antara mereka yang meninggal karena penyebab eksternal, seperti kecelakaan, bunuh diri dan kekerasan. Mereka mengatakan risiko kematian sebelum usia 55 tahun di antara mereka yang minum tiga botol vodka ukuran setengah liter atau lebih dalam seminggu adalah 35 persen.

Para pakar mengatakan harapan hidup rata-rata keseluruhan bagi pria Rusia adalah 64 tahun, yang menempatkannya di antara negara-negara yang memiliki harapan hidup terendah di dunia.
XS
SM
MD
LG