Tautan-tautan Akses

Stasiun TV Hungaria Pecat Juru Kamera yang Tendang Migran


Juru kamera Hungaria Petra Laszlo (kiri tengah, berbaju biru), menendang migran muda yang baru saja menyeberangi perbatasan dari Serbia dekat Roszke, Hungaria (8/9).

Juru kamera Hungaria Petra Laszlo (kiri tengah, berbaju biru), menendang migran muda yang baru saja menyeberangi perbatasan dari Serbia dekat Roszke, Hungaria (8/9).

Federasi Wartawan Internasional maupun Federasi Eropa mendukung stasiun TV itu atas pemecatannya dan mendesak para wartawan dan awaknya untuk menjunjung etika profesi.

Stasiun televisi Internet Hungaria telah memecat seorang juru kamera karena dengan sengaja menyandung dan menendang migran yang lari dari polisi melintasi lapangan hari Selasa (8/9).

N1TV yang pro-nasionalis mengatakan tindakan juru kamera Petra Laszlo mengejutkan dan tidak dapat diterima.

​Serikat Pers Hungaria mengatakan “seluruh wartawan mengutuk hal tersebut.”

Baik Federasi Wartawan Internasional maupun Federasi Eropa mendukung stasiun TV itu atas pemecatannya dan mendesak para wartawan dan awaknya untuk menjunjung etika profesi.

Dalam video yang dibuat oleh awak televisi lain, Laszlo terlihat memajukan satu kakinya untuk menyandung seorang pria yang menggandeng seorang anak kecil ketika mereka berlari di sampingnya. Anak tersebut kemudian menangis.

Juru kamera perempuan itu terlihat menendang seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan pada perutnya. Tidak jelas apakah ada yang yang kesakitan.

Laszlo belum mengeluarkan pernyataan mengenai video itu sejauh ini. Partai Jobbik yang ultra nasionalis, yang terkait dengan N1TV, juga belum mengeluarkan tanggapan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG