Tautan-tautan Akses

Stasiun TV Finlandia Tolak Tuntutan Pajak untuk Panama Papers


Pernyataan Mossack Fonseca mengenai Panama Papers

Pernyataan Mossack Fonseca mengenai Panama Papers

Pengacara televisi YLE Finlandia, Kiris-Marja Okkonen, mengatakan mereka tidak akan memberikan akses kepada Otoritas Pajak Finlandia kepada dokumen terkait Panama Papers. Tindakan kantor pajak di negeri itu mendapat banyak kritikan sehubungan dengan peringatan Hari Kebebasa Pers

Stasiun televisi YLE Finlandia menyatakan tidak akan memberi dokumen terkait Panama Papers kepada otoritas pajak negara itu, yang menuntut akses ke media itu dalam langkah nyata guna melacak pengemplang pajak yang menyimpan rekening di luar negeri.

Pengacara YLE Kirsi-Marja Okkonen mengatakan mereka tidak akan memenuhi permintaan Otoritas Pajak Finlandia, yang menetapkan batas waktu 29 April untuk menerima informasi itu. Hari Senin ia mengatakan, petugas pajak juga mengancam akan meminta polisi membantu mereka mendapatkan dokumen itu.

Okkonen mengatakan, YLE akan naik banding ke Pengadilan Administratif Helsinki. YLE punya waktu sampai pertengahan Juli untuk melakukannya.

Tindakan kantor pajak itu banyak dikritik di negara Nordic itu, yang menjadi tuan rumah peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia pekan ini dengan lebih dari 1.000 profesional media diperkirakan hadir. [ka/al]

XS
SM
MD
LG