Tautan-tautan Akses

Starbucks Raup Peningkatan Laba


Starbucks melaporkan penjualan mereka naik 7 persen dalam kuartal pertama tahun ini di Amerika (foto: dok).

Starbucks melaporkan penjualan mereka naik 7 persen dalam kuartal pertama tahun ini di Amerika (foto: dok).

Starbucks telah melaporkan peningkatan laba didukung produk-produk baru yang lebih mahal.

Minuman baru seperti espresso Flat White dan es teh Teavana Shaken mendorong angka penjualan karena harganya lebih tinggi dari produk-produk Starbucks lainnya, kata CFO Scott Maw.

Penjualan naik 7 persen dalam kuartal pertama tahun ini di Amerika. Starbucks hari Kamis (24/4) mengatakan penjualan naik juga karena meningkatnya jumlah pengunjung sebesar 2 persen, terutama untuk memanfaatkan kartu hadiah yang mereka dapat pada musim liburan lalu.

Penjualan makanan Starbucks secara keseluruhan juga naik 16 persen dari periode yang sama tahun lalu. Strategi utama mereka adalah penawaran di sore hari dimana toko-tokonya cenderung sepi. Mereka juga sedang menguji coba strategi lain yaitu menjual alkohol di kafe-kafenya pada sore hari.

Secara global, penjualan Starbucks melonjak 7 persen dalam triwulan Januari-Maret lalu, terutama didorong kenaikan 12 persen di Asia. Starbucks memprediksi kenaikan tahunan akan berkisar pada 15 persen.

Total pendapatan triwulan naik 18 persen menjadi 4,56 miliar dolar, melebihi 4,53 miliar dollar yang diestimasi investor.

XS
SM
MD
LG