Tautan-tautan Akses

Film ‘Star Wars’ Raih Rekor $238 Juta dalam Minggu Pertama


Para penonton sebelum pemutaran film "Star Wars: The Force Awakens" di bioskop "TCL Chinese Theatre" di Hollywood, California, Kamis (17/12).

Para penonton sebelum pemutaran film "Star Wars: The Force Awakens" di bioskop "TCL Chinese Theatre" di Hollywood, California, Kamis (17/12).

Perolehan 238 juta dolar dalam minggu pertama, menjadikan 'Star Wars: the Force Awakens' sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang massa.

Film “Star Wars: the Force Awakens” meraih perolehan 238 juta dolar dalam peluncuran minggu pertama, menjadikannya sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang massa – demikian menurut perkiraan studio film hari Minggu (20/12).

Perolehan film “Star Wars” oleh Walt Disney Co. itu mengalahkan perolehan film “Jurassic Park” oleh Universal, yang meraih 208,8 juta dolar pada musim panas lalu.

“Star Wars : the Force Awakens” adalah film arahan JJ Abram’s terbaru yang meraih perolehan terbesar dalam sejarah, yang ketujuh dalam serial “Star Wars”, yang menurut beberapa analis bisa meraih antara 150 hingga 300 juta dolar.

“Faktor X” yang dimaksud itu adalah kualitas. Film “Star Wars” ini menarik perhatian luar biasa, tetapi pihak Walt Disney Co. menutup diri dari pers dan para kritikus hingga beberapa hari menjelang peluncuran. Hasilnya pun sangat luar biasa, demikian pula reaksi penonton yang memberi skor “A” pada seluruh bioskop di Amerika. [em]

XS
SM
MD
LG