Tautan-tautan Akses

'Star Wars' akan Diputar di Lebih dari 4.100 Bioskop di Amerika


Star Wars The Force Awakens

Star Wars The Force Awakens

Film produksi Walt Disney, "Star Wars: The Force Awakens" akan diputar di lebih dari 4.100 bioskop di Amerika mulai Kamis (17/12) malam. Menurut perkiraan perusahaan tersebut, itu merupakan rekor untuk pemutaran film pada bulan Desember.

BoxOffice.com meramalkan perolehan 223 juta dolar dari penjualan tiket film itu di Amerika dan Kanada pada pemutaran akhir pekan pertama, dan itu akan menjadi rekor. Saat ini, rekor itu dipegang "Jurassic World," film produksi Universal Pictures, yang meraup 208,8 juta dolar pada pemutaran pertama akhir pekan Juni lalu.

Rilis film tersebut akhir pekan ini diperkirakan menghambat pemecahan rekor. Film yang dirilis bulan Desember biasanya tidak banyak menarik penonton, tidak sebanyak pada pemutaran akhir pekan musim panas, ketika anak-anak libur sekolah. Hanya sekitar 18 persen sekolah di Amerika akan libur pekan ini. Disney juga harus berusaha keras menarik perhatian konsumen yang sedang berbelanja dan merencanakan pergi berlibur untuk libur akhir tahun.

Perusahaan riset yang digunakan untuk membuat perkiraan oleh Disney dan studio lain meramalkan "The Force Awakens" akan memperoleh 175 juta hingga 201 juta dari penjualan tiket untuk pemutaran pertama film itu akhir pekan ini. Rekor pemutaran pertama bulan Desember dipegang "Hobbit: An Unexpected Journey." Film tersebut mendapat 84,6 juta dolar tahun 2012. [ka]

XS
SM
MD
LG