Tautan-tautan Akses

7 Staf Palang Merah Internasional Diculik di Suriah Utara


Pengungsi Suriah di desa Bekaa, Lebanon, membawa kardus berisi bantuan dari Palang Merah Internasional (ICRC). (Foto: Dok)

Pengungsi Suriah di desa Bekaa, Lebanon, membawa kardus berisi bantuan dari Palang Merah Internasional (ICRC). (Foto: Dok)

Kantor berita pemerintah Suriah SANA mengatakan kelompok bersenjata melepaskan tembakan terhadap konvoi kendaraan ICRC sebelum menculik para staf itu.

Komisi Palang Merah Internasional (ICRC) mengatakan kelompok bersenjata di Suriah Utara telah menculik enam pekerja bantuan Palang Merah dan seorang anggota Bulan Sabit Suriah Arab.

ICRC mengatakan penculikan itu terjadi di dekat kota Saraqeb di propinsi Idlib Minggu pagi (13/10), ketika ketujuh pekerja bantuan itu sedang kembali menuju ke Damaskus. Kelompok itu sebelumnya sedang dalam misi bantuan medis di Idlib.

Kantor berita pemerintah Suriah SANA mengatakan kelompok bersenjata melepaskan tembakan terhadap konvoi kendaraan ICRC sebelum menculik para staf itu. Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas penculikan tersebut.

ICRC tidak mengungkapkan kewarganegaraan para sandera, namun mendesak pembebasan mereka segera.

Penculikan kerap terjadi di Suriah Utara dimana para pemberontak melawan pemerintah Suriah yang telah menguasai sebagian besar daerah disana.
XS
SM
MD
LG