Tautan-tautan Akses

Staf Bandara Korsel Tembak Mati Anjing di Landas Pacu


Bandara internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan (Foto: dok).

Bandara internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan (Foto: dok).

Seorang pejabat Bandara Incheon mengatakan bahwa tindakan tersebut merupakan prosedur yang sesuai aturan dan tidak terhindarkan, karena anjing tersebut dapat mengancam keselamatan pesawat dan penumpang.

Seorang pejabat bandara Korea Selatan mengatakan hari Sabtu (24/12) bahwa staf bandara menembak mati seekor anjing milik penumpang Thai Airways, setelah anjing itu terlepas sebelum menaiki pesawat dan lari ke landas pacu.

Seorang pejabat Bandara Incheon mengatakan bahwa tindakan hari Senin itu merupakan prosedur yang sesuai aturan dan tidak terhindarkan karena anjing tersebut dapat mengancam keselamatan pesawat dan penumpang.

Pejabat itu mengatakan anjing tersebut milik seorang penumpang yang menaiki pesawat dari Seoul ke Bangkok. Ia tidak dapat mengukuhkan apakah pemilik anjing itu telah mengajukan keluhan kepada pengelola bandara.

“Tampaknya pekerja maskapai tidak dengan sewajarnya menutup kurungan anjing itu, yang memungkinkannya terlepas tidak lama sebelum dinaikkan ke pesawat,” kata pejabat bandara, yang tidak ingin namanya disebut, dengan alasan peraturan kantor. “Kantor kami mula-mula mengejar anjing itu dalam usaha menangkapnya, tetapi tidak dapat. Anjing tersebut terpaksa ditembak untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.”

Thai Airways kabarnya telah meminta maaf dan menawarkan ganti rugi kepada pemilik anjing itu. [gp]

XS
SM
MD
LG