Tautan-tautan Akses

Stadion untuk Kejuaraan Eropa Perlu Diganti


Presiden UEFA, Michel Platini (foto: dok).

Presiden UEFA, Michel Platini (foto: dok).

Presiden UEFA Michel Platini mengatakan lapangan di keempat stadion untuk Kejuaraan Eropa di Polandia perlu diganti.

Presiden UEFA Michel Platini mengeluarkan pernyataan itu hari Kamis dalam kunjungan singkat ke Stadion Nasional yang baru dibangun di Warsawa, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan pembukaan Kejuaraan Euro 2012 tanggal 8 Juni. Stadion di Gdansk, Poznan dan Wroclaw juga akan menjadi tuan rumah, bersama beberapa tempat lainnya di Ukraina.

Platini mengatakan UEFA “menginginkan agar keempat lapangan itu diubah.'' Ia tidak mengatakan apa yang salah pada lapangan-lapangan itu. Tapi menunjukkan bahwa kualitas permukaan lapangan tersebut jelas terlihat dalam pertandingan yang ditayangkan melalui televisi.

Secara keseluruhan, Platini mengatakan, persiapannya sangat baik untuk kejuaraan itu.

Sementara itu, penyerang klub Barcelona David Villa mengatakan waktu pemulihan untuk operasi kakinya sesuai dengan jadwal, berarti ia dapat kembali membantu klub Spanyol itu mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa akhir tahun ini.

Villa diperkirakan tidak akan kembali bertanding sebelum bulan depan setelah tulang kering kaki kirinya patah bulan Desember. Pertandingan antara klub Spanyol dan klub Italia akan dimulai tanggal 10 Juni.

Villa, usia 30 tahun mengatakan cederanya ”semakin membaik setiap hari, proses pemulihannya sesuai dengan jadwal.''

Villa dapat membantu klub Barcelona merebut gelar liga keempat secara berturut-turut. Ia pencetak gol terbanyak bagi klub Spanyol itu, tapi pelatih tim nasional Vicente del Bosque belum mengatakan siapakah yang ia akan pilih sebagai penyerang bersama dengan Fernando Torres yang penampilannya tidak konsisten pada musim ini.
XS
SM
MD
LG