Tautan-tautan Akses

Stadion Piala Dunia Brazil Belum Kunjung Rampung


Stadion Arena da Baixada yang dibangun untuk Piala Dunia 2014 di Curitiba, Brazil.
Stadion Arena da Baixada yang dibangun untuk Piala Dunia 2014 di Curitiba, Brazil.

Sekretaris Jenderal FIFA mengatakan semua kota yang mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan pertandingan perlu bergegas merampungkan segalanya.

Stadion Itaquerao di Sao Paulo yang dijadwalkan sebagai tempat pertandingan pertama turnamen Piala Dunia kurang dari tiga bulan dari sekarang, Sabtu (15/3) dipergunakan untuk berlatih sebentar oleh klub Corintians.

Itaquerao termasuk satu dari enam stadion yang seharusnya sudah siap pakai akhir tahun lalu, dan di sanalah nanti pertandingan pertama Brazil lawan Kroasia diadakan. Ada dua stadion lagi yang masih belum rampung: satu di kota Curitiba dan satu lagi di kota Cuiaba.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke mengatakan pekan ini bahwa semua kota yang mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan pertandingan perlu bergegas merampungkan segalanya.

Meskipun komite penyelenggara setempat mengatakan Itaquerao akan siap 15 April nanti, Valcke mengatakan ia tidak melihat stadion itu sudah rampung sebelum pertengahan Mei, sekitar sebulan sebelum pertandingan pertama tadi.
XS
SM
MD
LG