Tautan-tautan Akses

Spanyol di Posisi Teratas dalam Peringkat Bulanan FIFA


Juara Piala Dunia 2010, Spanyol, masih menempati posisi puncak peringkat sepak bola dunia terbaru FIFA (9/5).

Juara Piala Dunia 2010, Spanyol, masih menempati posisi puncak peringkat sepak bola dunia terbaru FIFA (9/5).

Juara dunia Spanyol tetap berada di posisi teratas dalam peringkat bulanan FIFA.

Juara dunia Spanyol tetap berada di posisi teratas dalam peringkat bulanan FIFA. Spanyol unggul dari Jerman dan Uruguay, disusul oleh Belanda dan Portugal.

Satu-satunya perubahan dalam posisi 10 teratas pada peringkat bulan Mei adalah timnas Argentina yang bertukar tempat dengan Denmark yang menduduki peringkat kesembilan.

Hanya delapan pertandingan internasional, semuanya persahabatan, yang dimainkan bulan lalu karena kejuaraan nasional telah berakhir di banyak negara.

FIFA memperkirakan lebih banyak perubahan bulan Mei karena pertandingan persahabatan lebih banyak dimainkan menjelang Kejuaraan Eropa bulan depan dan putaran pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Kejuaraan Euro 2012 berlangsung dari tanggal 8 Juni - 1 Juli.

Sementara itu, bek klub Barcelona Carles Puyol mengatakan “mustahil” baginya untuk pulih dari operasi lutut tepat pada waktunya untuk membantu timnas Spanyol mempertahankan gelar Kejuaraan Eropa bulan depan.

Puyol diperkirakan akan absen selama enam bulan setelah menjalani operasi lutut kanannya hari Sabtu, yang akan membuatnya tidak bisa tampil bagi klub Barcelona dalam babak final Copa del Rey tanggal 25 Mei dan tampaknya juga mesti absen dari kejuaraan Euro 2012, yang dimulai tanggal 8 Juni.

Pemain bek lini tengah usia 34-tahun itu mengatakan berencana untuk pulih secepat mungkin sementara katanya “Saya tidak yakin apakah ini akan menjadi kejuaraan Euro terakhir bagi saya, tapi saya yakin ingin pensiun di lapangan, bukan di ruang operasi.''

Carles Puyol sudah 99 kali tampil bagi timnas Spanyol penyandang gelar juara Piala Dunia dan menjadi pemain utama atas keberhasilan timnas baru-baru ini.
XS
SM
MD
LG