Tautan-tautan Akses

Spanyol Selidiki Sebab Perawat di Madrid Tertular Ebola


Para perawat Spanyol menuntut pengunduran diri Menteri Kesehatan setelah seorang rekan mereka tertular ebola (6/10).

Para perawat Spanyol menuntut pengunduran diri Menteri Kesehatan setelah seorang rekan mereka tertular ebola (6/10).

Pejabat Spanyol mengatakan semua prosedur keselamatan yang tepat telah diikuti oleh para petugas medis yang merawat dua misionaris Spanyol yang kemudian tewas akibat ebola.

Para pejabat Spanyol sedang menyelidiki bagaimana seorang perawat di Madrid tertular virus Ebola, dan menjadi orang pertama yang diketahui mengidap virus itu di luar Afrika Barat, pusat wabah yang berlangsung sekarang ini.

Menurut para pejabat kesehatan, perempuan itu membantu merawat dua Pastur Spanyol yang tertular ebola dan meninggal bulan lalu, setelah diterbangkan ke rumah sakit di Madrid dari Liberia dan Sierra Leone.

Tetapi para pejabat Spanyol mengatakan bahwa semua prosedur keselamatan yang tepat telah diikuti dalam merawat dua orang misionaris itu.

Perawat perempuan tersebut dirawat di rumah sakit hari Minggu (5/10) setelah mengalami demam dan dikabarkan dalam kondisi stabil.

Para pejabat kesehatan mengatakan suami perawat itu dan seorang petugas layanan kesehatan lainnya yang merawat dua misionaris tersebut telah dikarantina, begitu pula seorang pria yang baru-baru ini tiba di Spanyol dari Nigeria.

Menurut para pejabat, mereka memantau untuk mengetahui gejala-gejala Ebola pada sekitar 30 orang yang bersentuhan dengan perawat tersebut.

XS
SM
MD
LG