Tautan-tautan Akses

Spanyol Interogasi Masinis Kereta yang Keluar Rel


Kereta api yang keluar rel dekat kota Santiago de Compostela, Spanyol diduga melaju dengan kecepatan dua kali dari batas kecepatan 80 kilometer per jam (25/7).

Kereta api yang keluar rel dekat kota Santiago de Compostela, Spanyol diduga melaju dengan kecepatan dua kali dari batas kecepatan 80 kilometer per jam (25/7).

Penyidik Spanyol sedang menginterogasi masinis kereta yang keluar rel di dekat Santiago de Compostela, Spanyol utara hari Rabu malam (24/7), menewaskan sedikitnya 80 orang.

Penyidik Spanyol sedang menginterogasi masinis kereta yang ke luar rel di Spanyol utara, menewaskan 80 orang dalam apa yang digambarkan sebagai bencana kereta paling buruk di negara itu dalam 40 tahun.

Laporan-laporan menyebutkan, kereta itu mungkin melaju dengan kecepatan dua kali dari batas kecepatan 80 kilometer per jam ketika kecelakaan terjadi di luar kota Santiago de Compostela. Lebih dari 140 orang luka-luka.

Pihak berwenang Spanyol memulai dua penyidikan terhadap kecelakaan itu – satu oleh pihak berwenang kehakiman dan penyidikan lain oleh departemen pekerjaan umum. Pejabat-pejabat mengatakan salah seorang masinis kereta, yang dirawat di rumahsakit karena luka-lukanya, sedang diinterogasi polisi.

Hari Kamis, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy, yang lahir di Santiago de Compostela, mengunjungi lokasi kecelakaan dan rumahsakit dimana banyak korban luka-luka dirawat. Ia menyatakan masa berkabung tiga hari untuk menghormati para korban.

Perusahaan kereta milik negara, Renfe, mengatakan kereta itu sedang dalam perjalanan ke kota pantai Ferrol dari Madrid ketika mengalami kecelakaan pada pukul 8:41 Rabu malam waktu setempat, sekitar dua kilometer dari Santiago de Compostela.
XS
SM
MD
LG