Tautan-tautan Akses

Spanyol Cemas Hadapi Chili, Obama Telepon Tim AS


Kesebelasan Spanyol baru meraih tiga poin dari hasil satu kali menang atas Honduras dan satu kali kalah dari Swiss.

Kesebelasan Spanyol baru meraih tiga poin dari hasil satu kali menang atas Honduras dan satu kali kalah dari Swiss.

Gelandang Spanyol Xavi mengaku timnya merasakan tekanan harus memenangkan pertandingan penentuan melawan Chili.

Empat pertandingan terakhir putaran grup akan digelar Jumat ini, Portugal akan melawan Brazil, Korea Utara akan menantang Pantai Gading, Spanyol akan menghadapi Chili dan Swiss akan menjajal Honduras.

Dalam situs FIFA, para pemain tim unggulan Spanyol mengakui adanya keresahan dalam laga terakhir mereka di Grup H.

Gelandang Spanyol Xavi mengaku timnya merasakan tekanan harus memenangkan pertandingan penentuan melawan Chili untuk melaju lolos ke babak berikutnya.

Tim "Matador" baru mengumpulkan nilai tiga karena baru sekali menang saat melawan Honduras. Spanyol menelan kekalahan 1-0 dari Swiss dalam laga pertama mereka di Piala Dunia .

Swiss juga memiliki nilai tiga. Chili menjadi pemuncak grup H dengan nilai enam, sedangkan Honduras menjadi juru kunci dan belum mampu meraih satu angka pun.

Spanyol bermain bagus saat melawan Swiss, namun gagal menaklukkan permainan bertahan Swiss. Pelatih Chili Marcelo Bielsa berjanji anak asuhnya akan bermain menyerang meski hasil imbang sudah cukup mengantar Chili ke babak enam belas besar.

Xavi menyambut strategi yang akan dimainkan Chili itu dengan tangan terbuka. Meski cemas, Xavi tetap optimistis Spanyol akan memenangkan pertandingan dan maju ke babak berikut.

Prestasi terbaik Spanyol di Piala Dunia adalah mencapai babak perempat final tahun 1986, 1994 dan 2002.

Obama Telepon Tim Amerika

Sementara itu, Presiden Barack Obama telah menelepon tim sepakbola Piala Dunia Amerika untuk mengucapkan selamat karena berhasil masuk ke putaran berikutnya Piala Dunia.

Tim Amerika membuat gol di menit terakhir untuk mengalahkan Aljazair 1-0, dan melaju ke putaran sistem gugur.

Jurubicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan melalui Twitter, Presiden Obama mengharapkan kemenangan Amerika ketika menghadapi Ghana Sabtu besok.

Presiden Obama dam Wakil Presiden Joe Biden bertemu dengan tim Amerika di Gedung Putih bulan lalu sebelum tim itu berangkat untuk mengikuti turnamen di Afrika Selatan.

XS
SM
MD
LG