Tautan-tautan Akses

Spanyol Bercokol di Peringkat Puncak, FIFA Tentukan Jadwal Piala Dunia Brazil


Juara dunia dan Eropa Spanyol masih menempati peringkat puncak dalam daftar peringkat FIFA yang dirilis Rabu (27/7).

Juara dunia dan Eropa Spanyol masih menempati peringkat puncak dalam daftar peringkat FIFA yang dirilis Rabu (27/7).

Juara dunia Spanyol masih bertengger di posisi puncak dalam daftar peringkat FIFA yang dikeluarkan Rabu, hari yang sama FIFA menetapkan jadwal Piala Dunia 2014.

Juara dunia dan Eropa Spanyol bertahan di posisi satu peringkat bulanan FIFA yang dikeluarkan hari Rabu, sementara Amerika turun enam peringkat ke posisi ke-30.

Belanda dan Jerman ada di posisi dua dan tiga dalam daftar tersebut, yang akan digunakan untuk menentukan unggulan dalam kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu ini.

Brazil naik ke peringkat empat meskipun hanya mencapai perempat final Copa America, sementara pemenang turnamen itu Uruguay naik ke nomor lima yang merupakan peringkat tertingginya hingga kini.

Baik peringkat enam Inggris dan delapan Italia turun dua posisi, tetapi dipastikan mendapat unggulan teratas dalam grup kualifikasi mereka.

Portugal bertengger di nomor tujuh, Kroasia di nomor sembilan, Norwegia 12 dan Yunani 13 melengkapi daftar sembilan negara Eropa yang akan mendapat unggulan teratas dalam grup mereka.

Perancis akan bergabung dengan tim-tim lapis kedua, termasuk tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia dan Montenegro yang tengah berkembang pesat.

Argentina bertahan di peringkat 10 dunia setelah tereliminasi dalam perempat final Copa America.

Masih mengenai sepakbola, FIFA telah menentukan tanggal penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brazil.

Turnamen yang melibatkan 32 negara dalam 64 pertandingan itu akan diselenggarakan tanggal 12 Juni hingga 13 Juli 2014. FIFA mengatakan Piala Konfederasi akan dilangsungkan tanggal 15-30 Juni 2013.

Piala Konfederasi adalah turnamen delapan tim yang menampilkan tuan rumah Brazil, juara bertahan dunia Spanyol dan enam negara juara konfederasi kawasan yang diakui FIFA.

XS
SM
MD
LG