Tautan-tautan Akses

Spanyol Bayar Pemenang Lotere Terbesar di Dunia


Jose Maldonado merayakan kemenangan meraih hadiah lotere di sebuah bar Maldonado, di kota Palleja, Spanyol.

Jose Maldonado merayakan kemenangan meraih hadiah lotere di sebuah bar Maldonado, di kota Palleja, Spanyol.

Spanyol yang tengah dilanda kesuraman ekonomi, merayakan pembayaran lotere Natal tahunan dengan hadiah total sebesar tiga milyar dolar.

Warga Spanyol hari Rabu tidak mengacuhkan kesuraman ekonomi dan merayakan pembayaran lotere Natal tahunan di negara itu dengan jumlah total sebesar tiga milyar dolar.

Tahun ini 26 ribu pemenang di negara itu menikmati kemenangan dari lotere dunia terbesar yang dikenal dengan nama “El Goro” atau “The Fat One” atau “Si Gemuk”.

Hadiah terbesar sekitar empat juta dolar jatuh pada pemilik tiket-tiket undian bernomor 79250. Tiket-tiket tersebut dijual dalam sepuluh seri, sehingga hadiah dapat dibagi dalam 10 cara.

Aktivitas di Spanyol hampir saja terhenti selama tiga jam sewaktu nomor-nomor lotere diumumkan, lewat radio, televisi dan internet.

Undian yang dikelola oleh Pemerintah Spanyol itu telah menjadi tradisi hari libur sejak dimulai tahun 1812. Laba dari penjualan tiket akan masuk ke kas negara.

Spanyol kini menderita akibat 20 persen angka pengangguran. Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero hari Rabu mengatakan, akan diperlukan sedikitnya lima tahun lagi untuk memulihkan perekonomian.

XS
SM
MD
LG