Tautan-tautan Akses

AS

Sotheby akan Lelang Karya Seni John Lennon


John Lennon (kanan) dan rekan-rekannya dari 'The Beatles' saat beraksi dalam pertunjukan (foto: dok).

John Lennon (kanan) dan rekan-rekannya dari 'The Beatles' saat beraksi dalam pertunjukan (foto: dok).

Koleksi lukisan dan manuskrip John Lennon akan dilelang oleh badan lelang “Sotheby” tanggal 4 Juni di New York.

Koleksi lukisan dan manuskrip John Lennon akan dilelang. Badan lelang terkenal Amerika “Sotheby” mengatakan kepada Associated Press bahwa lelang barang-barang mendiang vokalis the Beatles yang bertema “You Might Well Arsk” itu akan dilangsungkan tanggal 4 Juni di New York.

Di antara barang-barang yang dilelang itu adalah manuskrip Lennon tahun 1965 berjudul “The Singularge Experience of Miss Anne Duffield”, yang diperkirakan akan dijual antara 40 hingga 60 ribu dolar. Barang lainnya adalah ilustrasi pemain gitar bermata empat yang dilukis Lennon sekitar tahun 1964 atau 1965 dengan harga pra-lelang antara 15 hingga 25 ribu dolar.

Lelang ini merupakan bagian dari peringatan 50 tahun the Beatles di Amerika. The Beatles menggelar konser pertama secara langsung di Amerika pada bulan Februari 1964. Sepotong layar panggung juga akan dilelang tanggal 26 April mendatang di New York City.

John Lennon ditembak tahun 1980 oleh Mark David Chapman, yang sudah mengajukan pembebasan bersyarat sebanyak tujuh kali dan selalu ditolak.
XS
SM
MD
LG