Tautan-tautan Akses

Sony dan Marvel Akan Produksi Spider-Man Bersama


Amazing Spiderman 2 (Foto: dok.)

Amazing Spiderman 2 (Foto: dok.)

Sony dan Marvel/Disney akhirnya mempertemukan Spider-Man dan the Avengers kembali.

Kedua studio film tersebut mengumumkan kesepakatan pada hari Senin (9/2) malam bahwa film Spider-Man yang memakan biaya sebesar 4 milyar dolar akan diproduksi oleh Sony bersama dengan Marvel Studios dan akan diputar di layar lebar pada tanggal 28 July 2017. Tapi sebelumnya, Spidey akan tampil di sebuah film Marvel yang belum disebutkan secara spesifik.

Menurut keterangan pers yang diedarkan, karakter-karakter lain dari Marvel Cinematic Universe, seperti Iron Man, Thor dan Captain America, juga akan tampil di film-film Spider-Man di masa depan. Walaupun karakter-karakter tersebut telah berinteraksi di komik Marvel selama beberapa dekade, mereka dipisahkan di film karena berbagai persetujuan lisensi sebelum film-film superhero meledak di pasaran.

“Amy (Pascal) terlibat jauh dalam pembuatan film salah satu karakter yang paling dicintai. Keterlibatan Marvel diharapkan akan memberikan kesinambungan kreatif dan keaslian yang diminta para penggemar dari MCU,” kata Feige.

Pascal, setelah peretasan terhadap Sony, baru-baru ini mengumumkan bahwa ia sekarang merupakan kepala produksi perusahaan baru di Sony Pictures Entertainment, setelah sebelumnya menduduki posisi co-chair.

Kesepakatan soal Spider-Man adalah kemitraan yang penting antara studio saingannya, Disney, pemilik Marvel, dan Sony, yang memegang ijin karakter Spider-Man yang diciptakan oleh Marvel. Sony telah meluncurkan dua seri film Spider-Man, yang pertama adalah tiga film arahan Sam Raimi yang dibintangi oleh Tobey Maguire, kemudian dua film besutan Marc Webb yang dibintangi oleh Andrew Garfield.

Sementara itu 20th Century Fox memegang lisensi X-Men dan Fantastic Four. Walaupun karakter tersebut juga sama pentingnya dengan Spider-Man di komik, mereka tetap dipisahkan di film, paling tidak untuk saat ini.

Desas-desus tentang kemitraan antara Disney dan Sony soal Spider-Man telah beredar selama beberapa bulan.

“Keputusan ini tepat untuk kelanjutan film, bisnis, Marvel dan para penggemar,” ujar pimpinan Sony, Michael Lynton.

“Spider-Man adalah salah satu karakter terhebat Marvel, dan dicintai di seluruh dunia. Kami senang bekerjasama dengan Sony Pictures untuk membawa tokoh ikonik tersebut ke Marvel Cinematic Universe, yang membuka kesempatan-kesempatan baru untuk membuat waralaba dan cerita baru,” kata pemimpin dan CEO Walt Disney Studios Bob Iger.

Jadwal produksi film Marvel yang telah disusun secara cermat juga berubah akibat kemitraan baru ini.

“Thor: Ragnarok,” awalnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Juli 2017, akhirnya akan tayang di layar lebar pada 3 November 2017. “Black Panther” akan diluncurkan pada tanggal 6 Juli 2018, setelah diundur dari tanggal 3 November 2017, penayangan “Captain Marvel” dijadwalkan pada tanggal 2 November 2018, dan penayangan “Inhumans” akan berlangsung pada tanggal 12 Juli 2019.

“Avengers: Infinity War Part 1” dan “Avengers: Infinity War Part 2” tetap akan ditayangkan pada tanggal 4 Mei 2018 dan 3 Mei 2019.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG